Hello... Selamat Datang Di Blog Kami Untuk www.mbakdesi.com users. PLAY with this responsive design and SEE the release on my blog.

Tips Liburan – Petunjuk Berkemas Untuk Persiapan Liburan Anda

+
 Tips Liburan – Petunjuk Berkemas Untuk Persiapan Liburan Anda - Setelah membeli tiket pesawat dan melakukan reservasi hotel, Anda tentunya harus berkemas untuk bersiap-siap berlibur. Berkemas-kemas untuk persiapan liburan memang bukan pekerjaan paling menyenangkan, tetapi harus dilakukan supaya liburan Anda dapat berjalan lancar dan menyenangkan bagi semuanya. Sebetulnya, berkemas tidaklah sulit, asalkan Anda mengorganisir semuanya dengan baik. Buatlah daftar barang-barang yang perlu Anda bawa sebelum mulai berkemas agar tidak ada sesuatu apapun yang terlupakan. Berikut ini adalah tips liburan mengenai barang apa saja yang perlu dibawa ketika Anda menikmati paket wisata Anda:

Pakaian
Memang kedengarannya sederhana sekali, semua orang juga bawa pakaian sewaktu liburan. Tetapi perhatikan terutama jika Anda berlibur ke luar negeri karena cuaca di sana bisa jauh berbeda dengan di Indonesia. Bawa baju-baju hangat bila diperlukan dan pilihlah warna-warna netral agar Anda tidak memerlukan waktu lama untuk memadupadankan pakaian Anda semasa liburan. Jangan lupa cek tiket pesawat Anda untuk mengetahui berat maksimum bagasi yang bisa Anda bawa.

Sepatu/sandal
Bawalah maksimum tiga pasang sepatu/sandal, sepasang untuk jalan sehari-hari, sepasang sandal jepit, dan sepasang sepatu pesta bila diperlukan, dan selalu utamakan kenyamanan Anda. Pakailah sepatu terberat selama di pesawat agar Anda mempunyai tempat ekstra di koper.

Obat-obatan
Jangan lupakan yang satu ini terutama bila Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu. Juga, untuk berjaga-jaga, bawa obat-obatan seperti obat luka, pusing, flu, masuk angin, dan perban.


Toiletries
Peralatan mandi seperti sabun, sampo, lotion, dll bisa Anda bawa dalam jumlah kecil agar tidak terlalu berat dan tidak memakan tempat. Perlu diingat juga bahwa banyak hotel yang menyediakan peralatan tersebut sehingga Anda tidak harus membawa dari rumah. Bila Anda berwisata untuk waktu yang agak lama, sebaiknya Anda membeli peralatan mandi di tempat tujuan saja. Untuk reservasi hotel murah, kontal Ezy Travel.

Tiket pesawat/e-tiket
Jangan lupakan yang satu ini, tentu saja. Sewaktu membeli tiket, pastikan tanggal keberangkatan/kepulangan sesuai dengan keinginan Anda, dan nama-nama yang tercantum di tiket sesuai dengan kartu identitas penumpang. Ezy Travel menyediakan tiket pesawat murah domestik dan internasional. Hubungi kami untuk memesan dan meminta informasi.

Identitas diri
Bawalah KTP ke manapun Anda pergi. Kalau Anda pergi ke luar negeri, pastikan paspor dan visa selalu bersama Anda setiap waktu.

Uang tunai/Credit cards/Debit cards/Traveller’s cheques
Catat juga nomor telepon bank Anda untuk berjaga-jaga bila kartu kredit/debit Anda dicuri atau termakan ATM.


Petunjuk perjalanan/peta
Banyak buku travel guides yang menyediakan tips tentang tempat-tempat yang layak Anda kunjungi di tempat wisata tujuan Anda, jadi jangan lupakan yang satu ini. Bila Anda berpergian dengan paket wisata dari Ezy Travel, tentunya Anda tidak perlu khawatir akan apapun karena rencana perjalanan Anda telah dirancang dari awal sampai Anda kembali ke Indonesia lagi.

Tips liburan: Hal-hal lain yang perlu diingat

- Pastikan berat bagasi Anda sesuai dengan ketentuan maskapai penerbangan yang Anda gunakan
- Bila Anda membawa barang-barang elektronik ketika berlibur ke luar negeri, bawa adaptor juga bila diperlukan
- Pasang name tag dan/atau tandailah koper Anda sehingga mudah dikenali ketika pengambilan bagasi setelah mendarat
- Bila Anda berencana untuk shopping, lipatlah sebuah koper kosong di dalam koper Anda, supaya Anda memiliki cukup tempat untuk membawa barang-barang belanjaan dan oleh-oleh. Cuma jangan melebihi batas maksimum berat bagasi yang diijinkan oleh maskapai penerbangan pilihan Anda.

Begitulah tips liburan yang dapat Anda gunakan untuk mempersiapkan liburan Anda.
Sumber Tips Liburan 

Kota Bontang

Bontang