Hello... Selamat Datang Di Blog Kami Untuk www.mbakdesi.com users. PLAY with this responsive design and SEE the release on my blog.

Alasan AirAsia Akuisisi Batavia Air

+
Alasan AirAsia Akuisisi Batavia Air - AirAsia kuat di internasional namun lemah dalam penerbangan domestik.Chief Executive Officer (CEO) AirAsia Tony Fernandes mengakui kelemahan maskapai AirAsia di Indonesia adalah lemahnya penetrasi domestik. Untuk itu AirAsia akan menggunakan Batavia Air yang sahamnya 100 persen telah diakusisi oleh AirAsia untuk memperkuat penerbangan domestik.

"Akusisi Batavia Air karena cocok dengan strategi kami, AirAsia itu kuat di internasional namun lemah dalam penerbangan domestik," kata Tony Fernandes dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis 25 Juli 2012.


Menurut Tony posisi Batavia Air saat ini telah kuat dalam jaringan penerbangan dan travel agent di Indonesia. Hal ini tentu menguntungkan AirAsia yang lemah dalam penerbangan domestik dan dapat menangkap peluang pertumbuhan industri penerbangan di Indonesia yang mencapai 15 persen per tahun.

AirAsia, lanjut Tony, mengakusisi seluruh aset Batavia Air, termasuk Aero Flyer Institute, pusat pelatihan aviasi yang mencetak pilot-pilot. Dengan mengakusisi Batavia Air maka dapat mempercepat rencana ekspansi di Indonesia.

Setelah akusisi ini, jumlah saluran distribusi AirAsia Indonesia akan meningkat 10 kali lipat menjadi lebih dari 5.000 agen perjalanan resmi dan lebih dari 70 kantor penjualan.

"Akusisi Batavia Air ini merupakan kesempatan fantastis bagi AirAsia untuk mempercepat rencana ekspansi maskapai di Indnesia, salah satu pasar penerbangan menarik di Asia. Hal ini juga menegaskan optimisme AirAsia terhadap potensi pertumbuhan sektor penerbangan di Indonesia," katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur Fersindo Nusaperkasa, Dharmadi menjelaskan dengan diakusisinya Batavia Air maka jumlah pesawat yang dimiliki oleh AirAsia menjadi berlipat. AirAsia Indonesia memiliki 21 pesawat saat ini sedangkan Batavia Air mempunyai 33 pesawat.

Akusisi Batavia Air ini akan semakin memperluas jaringan rute Indonesia AirAsia di domestik sebagai feeder hub maskapai di Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan dan Surabaya.

Kota Bontang

Bontang