Hello... Selamat Datang Di Blog Kami Untuk www.mbakdesi.com users. PLAY with this responsive design and SEE the release on my blog.

Efek Buruk Kopi bagi Pria

+ No comment yet
Kopi bisa dibilang minuman paling dicari para pria di seluruh dunia. Menyesapnya seakan memberi energi baru bagi tubuh. Segala lelah dan kantuk sekejap sirna. Para pencinta kopi mengklaim, minuman dari biji hitam itu mampu meningkatkan konsentrasi.

Kelamaan, kopi menjadi gaya hidup. Setia ia menemani cengkerama tanpa kenal waktu. Kafeinnya lantas menjadi candu. Peminum kopi mulai merasakan kegelisahan, kecemasan, denyut jantung tak teratur, dan susah tidur. Itu hanya sebagian kecil efek negatif kopi pada tubuh.

Di kalangan pria, kopi punya dampak yang lebih ‘jahat’ lagi. Mengutip laman Boldsky, berikut setidaknya tujuh kerugian yang ditimbulkan kopi pada tubuh pria.

Iritasi pencernaan
Kandungan kopi kebanyakan bersifat asam. Itu dapat mengiritasi perut dan usus kecil. Jika tak disandingi dengan banyak air mineral, akan timbul bisul dalam usus. Keasaman pencernaan juga memburuk. Kram perut, kejang, sembelit, dan diare, merupakan tanda-tandanya.

Perut panas
Rasa terbakar di dalam perut, ditambah mulas, adalah efek buruk yang bisa dirasakan langsung setelah meminum kopi. Ada otot dalam perut yang akan mengetat usai makanan masuk, untuk mencegahnya kembali naik ke kerongkongan. Kopi, membuat otot itu lemas sehingga mudah merasa mual.

Obat pencahar
Sebagian orang merasa wajib minum kopi setiap pagi, karena ia juga berlaku sebagai obat pencahar. Kopi merangsang peristaltik, yang menimbulkan rasa ingin buang air besar. Sayangnya, jika terlalu sering tubuh justru tidak akan dapat kesempatan mencerna makanan yang masuk.

Kekurangan mineral
Kopi memengaruhi penyerapan zat besi. Kemampuan ginjal mempertahankan kalsium, zinc, magnesium, dan mineral lain juga berkurang. Itu mengkhawatirkan tubuh. Misalnya, kekurangan magnesium membuat usus tidak bisa bekerja maksimal.

Peningkatan asam
Minum kopi saat perut kosong akan merangsang asam klorida. Padahal, asam itu hanya diproduksi untuk mencerna makanan. Kemunculannya pada saat yang tak tepat, justru menimbulkan efek buruk terhadap sistem pencernaan.

Stres dan tegang
Banyak minum kopi akan melepaskan beberapa hormon stres, seperti kortisol, epinefrin, dan norepinefrin. Hormon-hormon itu dapat meningkatkan denyut jantung, tekanan darah, dan tingkat ketegangan tubuh.

Kekeroposan tulang
Mengonsumsi kopi lebih tinggi dari tingkat normal, sekitar 300 miligram per hari, meningkatkan hilangnya kepadatan mineral tulang. Kafein dalam kopi adalah diuretik ringan yang dapat mempercepat siklus buang air kecil. Kalsium, akan terkikis melalui urin dalam proses itu. Jangka panjangnya: osteoporosis.

Posting Komentar

Kota Bontang

Bontang