Hello... Selamat Datang Di Blog Kami Untuk www.mbakdesi.com users. PLAY with this responsive design and SEE the release on my blog.

Manajemen Kontrol Stock Dalam Bisnis

+
Dalam bisnis, entah bisnis online ataupun offline ada beberapa hal yang harus dikontrol walaupun semuanya harus dikontrol (jika Anda adalah seorang pemilik atau pimpinan). Tetapi yang ingin dibahas di sini ada 2 hal dari berbagai hal yang harus dikontrol. Pertama adalah kontrol stok dan kedua adalah kontrol kedisplinan.

Berikut ini 2 hal yang harus dikontrol dalam bisnis :

Kontrol Stok

Dalam masalah bisnis, seringkali Anda mengalami masalah dalam penghitungan stok. Lalu apa yang harus di kontrol dan bagaimana sistem kontrolnya? Berikut adalah hal yang bisa Anda lakukan jika Anda mengalami hal ini, yang bisa Anda lakukan adalah:

Cobalah Anda stok barang yang memiliki harga paling mahal.
Stok barang yang sering hilang
Stok barang yang mudah untuk dicuri.
Random.
Yang dimaksudkan di sini adalah melakukan stok secara acak.
Stok barang retur

Jika Anda sering menerima barang yang retur, barang ini harus Anda stok juga. Karena barang retur biasanya sering hilang.

Kontrol Kedisiplinan

Setelah Anda melakukan yang namanya kontrol stok, yang selanjutnya Anda lakukan adalah melakukan kontrol kedisplinan. Kedisiplinan di sini bukan hanya disiplin waktu, namun disiplin di sini adalah disiplin mengeksekusi tata cara kerja dan juga rencana. Dalam disiplin di sini juga, Anda harus memberikan yang namanya punishment. Punishment di sini diberikan agar apa yang akan dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada yang mengulangi kesalahan yang sudah terjadi dan tidak diinginkan.

Semoga bermanfaat. Saya Tung Desem Waringin mengucapkan salam dahsyat!

Kota Bontang

Bontang